Jumat, 09 Februari 2018

KARYA BHAKTI BERSIH-BERSIH SDN CANDIRENGGO 03


Pendenpal 2 ( 09/02 ). Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menggelar karya bhakti bersih-bersih di lingkungan SDN Candirenggo 03 kecamatan Singosari kabupaten Malang, jumat (09/02).

Proses kegiatan pembersihan sekolah dikerjakan secara gotong royong antara prajurit dengan para guru dan siswa. Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembersihan lingkungan sekolah seperti halaman, taman dan pagarnya. Kegiatan ini dilaksanakan agar sekolah terlihat rapi dan bersih, sehingga para siswa dapat melaksanakan belajar dengan baik.  


Dipimpin Pelda I Nengah Sastra selaku Bintara Teritorial ( Bater ), sebanyak 15 orang anggota Denpal Divif 2 Kostrad  berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Disamping untuk meningkatkan kualitasd belajar , kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan antara TNI dengan generasi penerus bangsa sehingga menumbuhkan rasa patriotisme dalam diri para siswa.

 Selain itu, karya bhakti ini merupakankegiatan pembinaan teritorial satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

Kepala Sekolah SDN Candirenggo 03 Darwati Isnaini, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad  karena sudah membantu pelaksanaan pembersihan sekolah ini, “ Kami selaku pihak sekolah tidak bisa memberikan balasan apa-apa kecuali ucapan syukur dan terima kasih atas bantuan tenaga yang telah diberikan kepada kami “, ungkapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar