Selasa, 12 Desember 2017

PERINGATI HARI JUANG KARTIKA DENGAN BERDONOR DARAH


Pendenpal 2, (12/12). Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad secara sukarela mengikuti dan turut serta dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari selasa,(12/12) bertempat di Barak Siaga Madivif 2 Kostrad Singosari Malang. Dalam Kegiatan tersebut juga diikuti oleh satuan jajaran Divif 2 Kostrad di sekitar wilayah Malang.

kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Juang Kartika ( HJK ) tahun 2017, Bati Teritorial Pelda Nengah mengatakan bahwa prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dengan semangat menunjukkan partisipasinya untuk memberikan setetes darah bagi masyarakat yang lagi membutuhkan pertolongan. “ Karena dengan itu dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap rakyat dan memupuk jiwa kemanusiaan yang lebih baik lagi, serta membantu ketersediaan stok darah yang terdapat di UTD PMI kabupaten malang.” Tambah Nengah. 
Menurut data yang ada stok kantong darah di PMI Kabupataen Malang mengalami penyusutan yang sangat drastis,sehingga untuk mengamankan jumlah stok kantong darah dalam batas aman dibutuhkan pendonor darah yang siap dan sukarela memberikan setetes darahnya bagi kemanusiaan.

Lebih lanjut Serka Fajar selaku pendonor menyampaikan, untuk memperoleh kualitas darah yang baik maka kegiatan donor darah tersebut melalui beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh para pendonor. “ Pada tahap awal akan dicek jenis darah dan kekentalannya yang sebelumnya harus mengisi formulir, kalau dinyatakan bagus maka pendonor siap untuk diambil darahnya.” Jelas Fajar. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar