Sabtu, 14 Oktober 2017

GELAR UST KOMPI TINGKATKAN PROFESIONALISME


Singosari (14/10). Uji Siap Tempur Tingkat ( UST ) Kompi Denpal Divif 2 Kostrad pada tahun ini dilaksanakan bersama dengan Batalyon Kavaleri 8, Batalyon Zeni Tempur 10 dan Batalyon Arhanud 2 Divif 2 Kostrad, bertempat di Daerah Latihan Baluran Situbondo Jawa Timur, dari tanggal 11 s.d. 14 oktober 2017.

Adapun materi latihan yang dilaksanakan meliputi komoditi Peralatan dikombinasikan dengan gerakan perorangan sehingga dapat tercipta kolaborasi latihan yang selaras dan terpadu, dengan pengertian selain mengasah kemampuan kecabangan Peralatan juga kemampuan Militer Umum. Materi latihan Peralatan meliputi Komoditi Kendaraan yang menitik beratkan pada penanganan dan penggantian suku cadang sistem pengereman, kelistrikan yang rusak dan perbaikan kendaraan taktis . Komoditi Senjata fokus terhadap perbaikan jenis senjata meriam Rheinmetall dan perbaikan SMB. Materi Munisi berkonsentrasi pada permasalahan perhitungan dan pendistribusian bekal serangan maupun bertahan disertai penguasaan administrasi pendukungnya serta yang terpenting adalah tampilan dari Bunmulap ( Penimbunan Munisi Lapangan ) dan perlengkapan didalamnya serta pelaksanaan penghancuran munisi serta komoditi Teknologi Mekanik dalam perbaikan bodi kendaraan tempur Tank Leopard 2A4.



Dalam latihan tersebut akan dilihat dan dinilai sesuai dengan daftar penilaian  yang dibagikan kepada tiap penilai, sehingga dapat diakumulasikan dalam bentuk angka untuk mendapatkan data terhadap penguasaan materi latihan, selain itu juga dapat memantau tingkat pembinaan keahlian sesuai komoditi dalam menangani suatu permasalahan. Evaluasi terhadap kegiatan Latihan UST Tingkat Kompi Denpal Divif 2 Kostrad dilaksanakan untuk  memberikan pembaharuan yang lebih baik, sebagai acuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit di bidang Peralatan maupun Militer Umum dihubungkan kedudukannya didalam kompi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar