Rabu, 20 September 2017

GELAR LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN


Pendenpal 2, (20/09). Detasemen Peralatan ( Denpal ) Divif 2 Kostrad menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan Triwulan III TA. 2017 bertempat di Lapangan Tembak Bedali Malang,dilaksanakan mulai dari tanggal 19 s.d.20 september 2017 .Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mengikuti kegiatan tersebut untuk melihat kemampuan perorangan dalam menguasai teknik menembak senjata ringan.

Untuk materi menembak senjata ringan Triwulan III TA. 2017 difokuskan pada jarak 100 M. Dansimaden Peltu Nuryadi mengatakan bahwa “sebelum pelaksanaan menembak telah disiapkan segala sesuatu untuk menghindari resiko kecelakaan yang lebih besar dan harus mengikuti beberapa tahapan yang ada dalam kegiatan menembak demi kelancaran kegiatan tersebut” . Alkap , pendukung dan kolat telah siap untuk mendukung latihan menembak tersebut. selain itu juga dari segi penyiapan prajurit agar dapat mencapai target nilai yang telah ditetapkan maka jauh hari sebelum pelaksanaan menembak , telah dilatihkan teknik menembak senjata ringan dengan drill kering setiap hari untuk menguasai teknik dasar menembak yang meliputi pengaturan nafas, pegangan tangan, penarikan picu .


Diharapkan dengan adanya kegiatan menembak senjata ringan selain untuk melihat hasil pembinaan latihan juga menyaring bibit petembak satuan yang nantinya dapat dijadikan petembak potensial bagi Divif 2 Kostrad, dengan itu segala upaya pembinaan latihan petembak sudah diprogramkan demi menghasilkan regenerasi yang optimal dan berkualitas.Kegiatan dapat terlaksana dalam keadaan tertib, aman dan terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar