Kamis, 07 September 2017

GARJAS TINGKAT SATUAN UKP 01 APRIL 2018


Pendenpal 2 (07/09). Denpal Divif 2 Kostrad menyelenggarakan tes kesegaran jasmani bagi prajurit yang akan diusulkan kenaikan pangkat pada periode 01 april 2018 ,bertempat di lapangan sapta marga Madivif 2 Kostrad Singosari Malang. Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 06 s.d. 07 september 2017.

Wadan Denpal Divif 2 Mayor Cpl Wiwin Wiryono menyampaikan bahwa kegiatan garjas merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh prajurit dalam rangka untuk mendapatkan kesejahteraan berupa kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat sekarang.  “Nilai garjas yang diperoleh setiap prajurit sangat menentukan kelayakan dalam pengajuan kenaikan pangkat, karena ada batas minimum nilai yang sudah menjadi aturan baku di Divif 2 Kostrad disesuaikan dengan kategori umur.” Tambah wadan.
Sudah menjadi atensi satuan untuk lebih memperhatikan pola pembinaan personil sehingga prajurit selalu siap fisiknya dalam tes kesegaran jasmani. Beberapa materi garjas yang harus dilaksanakan Garjas C renang militer jarak 50 meter bertempat di kolam renang Tirta Vicadha pada rabu ( 06/09 ) dan garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter, garjas B yaitu pull up,sit up, push up,shuttle run di lapangan sapta marga pada kamis (07/09).


Melihat beberapa materi tes kesegaran jasmani tidaklah mungkin apabila seorang prajurit menyiapkan fisiknya hanya dalam waktu yang singkat kecuali memiliki kemampuan fisik prima secara genetika. Pada dasarnya untuk menghadapi tes kesegaran jasmani dan lulus dengan nilai yang baik harus menyiapkan fisik lebih dini, terprogram. Tes garjas mempunyai konsekwensi tinggi terhadap upaya prajurit untuk meraih suatu keinginan. Adanya tes kesegaran jasmani setiap prajurit mengetahui kondisi fisiknya disesuaikan  dengan kategori umur, sehingga dapat dipantau perkembangan pembinaan jasmani. Tidak ada seorang prajurit yang hebat tanpa latihan yang teratur, terukur dan terprogram dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar